Sabtu, 18 Maret 2017

Berwisata ke Petra -The "Rose Red City"

Petra adalah kota Nabatea kuno di selatan Yordania dan disebut sebagai "kota merah mawar" karena rona merah muda dari batu-batunya. Ini adalah situs wisata yang megah, menggabungkan reruntuhan Romawi yang fantastis dengan nuansa Timur Tengah. Ada beberapa cara untuk mencapai Petra layaknya tour pangandaran. Anda bisa terbang ke Amman, Yordania dari Israel atau Mesir dalam waktu kurang dari satu jam. Dari Amman, ada bus dan taksi yang akan membawa Anda langsung ke Petra.

Jika Anda memilih untuk masuk dari pelabuhan selatan Eilat, Anda bisa memesan taksi sepanjang hari yang akan menunggumu di sisi Yordania layaknya Tour Pangandaran dan Anda bisa berjalan kaki melintasi perbatasan dari Israel. Visa masuk Yordania dapat diperoleh di persimpangan perbatasan. Ada juga biaya keluar kecil dari Israel dan juga biaya keluar dari Yordania dalam perjalanan Anda keluar negeri.

Perjalanan ke Petra memakan waktu dua jam di jalan yang baru dimodernisasi melalui padang pasir yang melewati pegunungan yang menakjubkan. Ketika Anda sampai di Petra, waspadalah terhadap pemandu tidak resmi yang mencoba menjual jasanya. Jika Anda bukan bagian dari grup resmi, Anda dapat menyewa pemandu "resmi" di tempat atau memilih untuk mengalami Petra sendiri. Ada buku panduan dan brosur yang akan menunjukkan jalan dan memberi Anda semua fakta sejarah yang perlu Anda ketahui. Pastikan membawa banyak air dalam ransel hidrasi terisolasi karena jalan setapak sejauh tiga mil sebagian besar berada di bawah terik matahari dengan sedikit warna.

Modus utama transportasi melalui jalur berkelok-kelok Petra ada di belakang seekor unta atau keledai. Ada juga gerobak tipe becak yang ditarik oleh kuda yang akan membuat Anda terpental naik turun seperti yo-yo. Cara terbaik untuk menjelajahi Petra adalah dengan berjalan kaki, jadi pastikan Anda memakai sandal hiking yang nyaman. Bagian terpanjang kota adalah dua mil, berkelok-kelok, ngarai batu pasir yang dikenal sebagai Siq. Siq membuka sebuah halaman megah yang menjadi tempat struktur paling terkenal di Petra, Departemen Keuangan, atau al-Khazneh dalam bahasa Arab. Di sinilah tembok mawar berwarna paling jelas. Guci di bagian atas fa├žade dikabarkan mengandung harta karun Firaun tapi ini tidak pernah terbukti.

Ada banyak warung dan toko kecil di pintu masuk taman. Dianjurkan untuk meninggalkan belanja Anda untuk yang terakhir sehingga membiarkan diri Anda lebih banyak waktu untuk melihat-lihat. Waspadalah terhadap siapa saja yang menjajakan koin "kuno". Mereka adalah replika yang bagus tapi paling pasti palsu. Vendor yang menawarkan botol seni pasir dekoratif berlimpah. Mereka terlihat mirip dengan pasir kemasan lainnya yang dijual di Timur Tengah, namun unik karena pasir yang digunakan adalah pasir berwarna alami yang dikerok dari dinding batu dari berbagai ngarai Petra dan tidak berwarna secara artifisial. Pastikan Anda "menawar turun" harga untuk semuanya. Meskipun harga untuk masuk ke taman adalah tetap, segala sesuatu yang lain terbuka untuk tawar-menawar yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar